Tentang Situs SOTeRI (Situs Online Teologi Reformed Injili)

  1. Pernyataan Iman
  2. Latar Belakang
  3. Visi dan Misi
  4. Tujuan
  5. Partisipasi
  6. Kirim Artikel

Situs SOTeRI adalah situs yang dibangun untuk menyediakan berbagai artikel-artikel Teologia yang memiliki corak pemahaman teologia Reformed.

Pernyataan Iman

Situs SOTeRI dibangun dengan keyakinan keyakinan bahwa Alkitab adalah Firman Tuhan yang merupakan otoritas tunggal, tertinggi, dan mutlak bagi iman dan kehidupan orang Kristen.

Latar belakang

Situs e-Reformed sebenarnya adalah pelengkap dari keberadaan Milis Publikasi e-Reformed yang telah diterbitkan jauh sebelum situs ini dibangun. Selain ditujukan untuk menyimpan arsip dari artikel-artikel yang pernah diterbitkan di Milis Publikasi e-Reformed, dalam perkembangannya situs ini diharapkan dapat menjadi sarana komunitas bagi orang-orang Kristen yang rindu meneruskan perjuangan gerakan menegakkan Kebenaran Alkitab dan semangat memenangkan jiwa di negara Indonesia tercinta ini.

Visi dan Misi

Oleh karena itu, visi dan misi situs ini tidak jauh berbeda dengan visi dan misi Milis Publikasi e-Reformed, bahwa kami memberikan apresiasi yang besar terhadap gerakan Reformasi, yang dipimpin oleh para teolog besar seperti Martin Luther, Yohanes Calvin, Zwingli dll. Mereka adalah tokoh-tokoh reformator yang telah memberikan sumbangsih yang luar biasa dalam memformulasikan pengajaran/teologi alkitabiah yang sistematis, ketat, dan konsisten untuk menjunjung tinggi kedaulatan Allah melalui Firman-Nya (Alkitab). Demikian juga situs ini ingin merangkul orang-orang Kristen yang memiliki semangat seperti para reformator terdahulu, yaitu menjaga dan menegakkan pengajaran iman Kristen sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan (Alkitab) dan kerinduan untuk memenangkan jiwa. Kiranya melalui artikel-artikel yang kami muat dalam situs ini, semangat orang Kristen dibangkitkan untuk melayani Tuhan di generasi kita ini, bagi kemuliaan nama-Nya!

Tujuan

Menjadi sumber tersedianya bahan-bahan teologia yang memiliki corak pengajaran teologi Reformed yang Injili. Secara khusus, situs ini diharapkan juga menjadi sarana untuk memperkenalkan sistem teologia Reformed dan kegiatan-kegiatannya.

Undangan Berpartisipasi

Para pengunjung Situs SOTeRI diundang untuk berpartisipasi dengan:

  • Mengirimkan artikel/tulisan-tulisan yang sesuai dengan visi dan misi situs ini
  • Memberikan komentar, pesan dan kesaksian terhadap artikel-artikel yang disajikan sehingga menjadi berkat bagi pengunjung lain yang membacanya.
  • Membagikan informasi tentang situs-situs lain sejenis (Reformed) untuk menjadi sumber informasi bagi pengunjung lain yang membutuhkannya.

Syarat mengirimkan artikel/tulisan

Adapun persyaratan artikel/tulisan yang akan diterima adalah sebagai berikut:

Berisi hal-hal yang membahas pemahaman iman Kristen/teologi, yang memiliki corak Teologi Reformed yang Injili. Bila bukan tulisan sendiri maka sumber harus disebut dengan jelas. Boleh memakai bahasa Indonesia atau Inggris (tapi diutamakan yang memakai bahasa Indonesia). Webmaster berhak untuk menolak apabila artikel/tulisan tersebut tidak sesuai dengan visi dan misi situs ini.

Keterangan lebih lanjut, silakan menghubungi kontak person:

==> Yulia Oeniyati <yuliain-christ.net>.

Komentar