Blogs

Progsif "Roh Kudus, Malaikat, dan Roh Jahat"

Oleh: N. Risanti

Senin, 25 Juni 2018, saya dan beberapa teman mengikuti acara progsif (program intensif) bertema "Roh Kudus, Malaikat, dan Roh Jahat" yang diadakan oleh STRIS (Sekolah Tinggi Reformed Injili Surakarta) di Hotel Adiwangsa. Progsif yang berlangsung sekitar 2,5 jam ini dibawakan oleh Pendeta Jimmy Pardede dari Jakarta, yang juga adalah dosen Perjanjian Lama. Berikut adalah beberapa hal yang saya dapatkan dari acara progsif tersebut. selengkapnya...»

You are What You Love -- The Power of Spiritual Habit

Oleh: Rode P.

Judul progsif kali ini sangat menarik bagi kaum muda karena berkenaan dengan cinta. Hal itu terbukti dari kebanyakan peserta yang hadir dalam progsif adalah anak muda. Vikaris Heru Lin, hamba Tuhan, sebagai pembicara, memulai seminar dengan menunjukkan tiga gambar ilusi kepada peserta, yang membuat kami berpikir melihat hal yang berbeda dari gambar yang terlihat.

Seminar "NARASI SUBVERSIF EKSODUS"


Oleh: Roma

"Kitab Keluaran merupakan salah satu narasi besar yang telah menjadi nadi identitas umat Israel. Sayangnya, orang Kristen saat ini cenderung jarang menghayati narasi ini sebagaimana mestinya, yaitu sebagai narasi subversif. Seminar ini akan mencoba melihat narasi Keluaran dalam konteks dekat revolusi Israel serta penghayatan kontemporernya pada masa kini." selengkapnya...»

Komentar


Syndicate content